Wednesday, August 8, 2012

Elak Bencana Berulang, Batman Akhirnya Selamatkan Penonton Di Ohio

Sebuah panggung wayang yang sedang menyiarkan filem Batman di Ohio nyaris menerima nasib seperti di Denver apabila seorang penonton dengan beg penuh senjata api ditangkap di panggung wayang tersebut. Dia dikatakan bakal meniru aksi Holmes, pembunuh penonton Batman seramai 12 orang di Denver. Tindakan pantas polis berjaya menyelamatkan para penonton dari menerima nasib seperti mana mereka-mereka yang menonton filem tersebut bersama Holmes di Denver. Walaubagaimanapun, peguamnya mendakwa Scott Smith membawa senjata ke panggungwayang adalah demi keselamatan dirinya.

Rabu, 08/08/2012 09:39 WIB

Pria Bersenjata Ditangkap Saat Pemutaran Film Batman di Ohio

Novi Christiastuti Adiputri - detikNews


Ohio, Otoritas Amerika Serikat (AS) membekuk seorang pria dalam pemutaran film terbaru Batman di sebuah bioskop lokal di Ohio, AS. Pria berusia 37 tahun ini kedapatan membawa tas yang penuh dengan senjata berbagai jenis!

Pria AS bernama Scott Smith ini ditahan ketika menghadiri pemutaran film Batman "The Dark Knight Rises" di Westlake, Ohio pada Sabtu (4/8) waktu setempat. Polisi menemukan berbagai jenis senjata di dalam tas yang dibawa oleh Scott, mulai dari pistol jenis Glock yang penuh terisi peluru, kemudian 2 buah magasin yang juga penuh terisi peluru, dan 3 pisau.

Tidak hanya itu, polisi juga menemukan sebuah pisau yang dibawa langsung oleh Scott. Untungnya, saat itu Scott masih sendirian di dalam bioskop, sehingga tidak menimbulkan kepanikan pengunjung lainnya.

Setelah menahan Scott, polisi yang kemudian menggeledah rumah Scot kembali menemukan 'bermacam jenis senjata dan amunisi'. Demikian seperti dilansir oleh AFP, Rabu (8/8/2012).

Tidak diketahui apa tujuan Scott membawa begitu banyak senjata di dalam tasnya. Kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan menyeluruh atas kasus ini. 

Pemutaran perdana film Batman di AS diwarnai oleh aksi penembakan brutal yang dilakukan oleh James Holmes pada 20 Juli lalu di Colorado. Tragedi tersebut menewaskan 12 orang dan melukai puluhan orang lainnya. Si pelaku yang diduga mengalami gangguan kejiwaan tengah menjalani persidangan di pengadilan setempat. Holmes dijerat 142 dakwaan dan terancam hukuman mati.

No comments:

Post a Comment