Saturday, December 1, 2012

Sudut Buruk Negara K-Pop

Semalam subuh buta, di New York sana, lebih tepat, di ibupejabat PBB sana, berlangsunglah acara mengundi Palastin sebagai negara pemerhati bukan ahli di PBB. Walaupun lah kan, Palastin itu bukan ahli, tapi pengundian ini membuatkan Amerika Syarikat dan Israel kesah la pulak.

Ini kerana, dengan memberi undi, pengiktirafan Palastin sebagai sebuah negara itu, menjadi nyata lagi idgham hakiki.

Tetapi, sungguh bedebah sekali, negara serpihan dari negara kita, iaitu Xinjiapo, atau nama Melayunya Singapura, mengambil sikap berkecuali. Mengata YA pun tidak, mengata TIDAK pun tidak. Kekecutan mereka atau dibaca keangkuhan mereka menyerlahkan lagi hakikat bahawa mereka mungkinlah nak mengatakan TIDAK, tetapi takut katakau, bila semua negara ASEAN mengundi YA, kecuali dia.

Lagi satu lah kan, si Korea Selatan, yang menjadi kiblat terkini kanak-kanak K-Pop. Wah, sungguh bukan kepalang kita terkejut, awak. Korea Selatan turut mengambil sikap berkecoli dalam hal ini. Mungkin coli-coli gadis K-Pop dah terlebih-lebih mengaburi mata yer. Maka apa lagi lah yang nak kata.

Berikut adalah senarai penuh dari PBB status undian negara-negara pada resolusi tersebut. Ini kita curi dari blog orang lah awak. Kita mana ada kawan kat PBB. Kawan kita semua kat  Senate Rotunda. Ko hader?



Wednesday, November 28, 2012

Postingan Indonesia Buanget



Nah, kali ini gue ngetik pakai basa gaul Indonesia ya. Mendingan gini toh kalo ngerasa bosen. Dari ngetik sembarangan, bisa aja gw bikin blog ini anjangnya 'show off' gue. Emang ga ada kenapa-kenapa. Asal ga ruwet mau membaca, ga sebel mau ngerti , ga sewot karna nasionalis melulu, makanya pas-pas aja.

Untung buat gue orang Malisia karena bisa aja  ngomong basa Indonesia. Terus mau kalian bilang wow? Nggak kok. Yang menjadi keberuntungan banget buat gue sih yang gue pada sadar kalo orang Indonesia itu basa Malisianya gak bisa. Toh kalo di tipi, saatnya Upin Ipin, malah ada 'subtitlenya'. Lebih bagus orang Malisia dong nonton sinetron sok ngerti ga pakai subtitle segala.

Gue secara pribadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya buat diri gue sendiri ( narsis kagak toh?) karna punya citra besar buat bangsa dua negara ini. Pencitraan banget toh. Yang bener ini mah bukan pencitraan pilkada atau apa-apa. Jauh sekali mo nyapres. Ini murni cita-cita besar gue mau meningkatkan kemandirian gue terutamanya saat berwisata ke negara tetangga.

Emangnya gue doyan buanget kok mau bepergian lagi ke Indonesia? Jawaban gue toh, pasti nggak deh. Gue ga akan pernah mau ke Indonesia lagi kalo orang Indonesia itu belum berhenti dari meremehin negara gue. Tahun ini, kampanye 'stop visiting Indonesia' gue udah pada tahun yang kedua. Bukan gue ga suka sama itu negara. Mendingan gue habisin duit gue berwisata ke Thailand yang punya  kepercayaan agama toh berbeda dengan gue tapi udah mirip sodara sendiri.Gak meremehkan, gak juga melecehkan.

Gue ngerti kok kalo bukan semua orang Indonesia itu bacod gede yang koar-koar perang melulu. Tapi gue inikan manusia, yang punya negara sendiri-sendiri, pasti sekali gue punya rasa nasionalis sendiri. Untung orang Malisia itu punya otak yang jauh beda sama orang Indonesia. Dibikin apa sekalipun, masih ga punya rasa dendam sama TKI yang justru ramei. Gue sendiri kok punya hubungan yang baik sekali sama janitor paruh baya asal Jambi yang gue sering nanya, udah makan belon, udah sarap belon. 

Ngeliat di tipi hal-hal terkait demo di Kedubes Malaysia di Kuningan emang jadi bete banget.  Terus, ngapain gue masih ngotot tuk terus ngomong basa Indonesia? Ya, menurut pepatah Inggris, " if you can't fight them, join them". Gitu aja kok repot.

Tuesday, November 27, 2012

Kuasa Tuhan Memanjangkan Umurnya

Tersentuh hati tengok kawan aku si Budin ni. Bukan tersentuh hati sebab patah riuknya dia. Tapi tersentuh hati bila tengok betapa kuatnya dia untuk mengukir wajah 'semuanya ok' sambil tersenyum melayan semua yang datang.

Dikaborkan, si Budin teresak-esak beberapa jam sebelum tu. Bukan sakit. Tapi tersentuh hati dia melihat kawan kitorang yang mendukung anak tergesa-gesa naik ETS dari Rawang untuk melawat dia dan tergesa-gesa pulang naik ETS tengahari yang sama.

Wah, main tersentuh-tersentuh sana sini plak.

Panjang betol umur Budin. Syukurlah. Pagi yang malang tu, dia dengan empat lagi kawan dia sedang berbincang pasal kerja sambung kabel yang dorang nak buat pagi tu. Lagi tiga pekerja berada di pinggir longkang sedang isap rokok gamaknye.

Dikalangan lima orang itu, hanya Budin yang hidup. Lagi empat, maut di siat-siat lori dan van mereka yang dilanggar treler tersebut.

Kejadian di KM 294.1 antara Gopeng dan Simpang Pulai menghala ke utara jam 4.30 pagi 21 November lepas menjadi sorotan akhbar-akhbar utama. 

Salah sorang kawan ai, nama dia Dino, mengalami luka ringan. Dino menjadi pencerita kejadian kepada semua akhbar dan TV. Famousnya dia melebihi K. Rajagopel. Tapi untuk satu hari je lah.

Dino tak abeh-abeh mempertikaikan sebab apa ambulans lambat. Kejadian jam 4.25 pagi. Ambulans sampai jam 5.30 pagi. Yang mati tentulah mati. Tapi si Budin yang betisnya bagai dipotong ternganga terpaksa menahan azabnya.

Mungkin pemandu ambulans sedang berkhalwat seperti Ketua Pengarah Kesihatan yang kena gantung kerja tu agaknya. Ko ghase ? (tiru LCW)

Dino dikatakan agak malas-malas pagi itu dan tidak pulak menumpukan perhatian pada penerangan kerja yang disertai Budin dan empat lagi pekerja. Siapa kata orang malas selalu rugi? Tak selalunya juga. Untunglah.








Monday, November 26, 2012

Jadual Gaji Orang Gomen 2013

Berikut adalah jadual pembayaran gaji bagi tahun 2013 yang dikeluarkan oleh Jabatan Akauntan Negara. Bagi mereka yang bekerja di sektor awam lah kan. Termasuk juga anak-anak yang mengharapkan wang dari ibu bapa yang bekerja di sektor awam dan juga kepada pasangan yang salah seorang mereka bekerja di sektor awam. Selamat mengetahui rahsia orang kerajaan tahun depan. Haha.